Kamis, 07 Mei 2009

Hachimitsu to clovrer ( honey and clover)


konbbanwa minna-san. lamanya gw g buka blog ini. hehe. hari ini gw pengen ngerensensi film nih. yaa sebenernya ini film uda lama gw tonton. tapi belom sempet gw resensi. mumpung ga ada kerjaan. hehe. oke hari ini gw lagi kembali tergila-gila sama satu dorama yang namanya Hachimitsu to clover ato yg akrab di sebutnya Honey and clover.

sebenernya ini film tu diangkat dari komik trus dijadiin anime sampe season 2 dan berlanjut ke movienya dan akhirnya doramanya deh. ga cuman dijepang haney and clover juga diangkat ke versi cinanya.


Hampir sama dengan tayangan movienya. Dorama ini seputar lika-liku persahabatan 5 orang mahasiswa kesenian yang masing-masing mempunyai bakat yg berbeda dan karaketr yg unik. Dorama ini mengisahkan tetang kehidupan remaja, bagaimana mereka bertumbuh, persahabatan, persaingan, kepercayaan diri, kekhawatiran tentang masa depan dan tujuan hidup, bahkan tentang permasalahan cinta yg hadir diantara mereka (mulai dari cinta diri sendiri, cinta yg bertepuk sebelah tangan, sampai cinta segitiga .Cerita di dalam manganya berkisah tentang Takemoto, seorang mahasiswa seni yang dianggap tak punya sense of fashion oleh para mahasiswi di kampusnya. Meskipun begitu Takemoto masih memiliki sahabat yaitu Mayama dan Yamada.
Suatu hari, ada acara di mana Hanamoto-sensei dosen mereka mengundang mereka untuk datang. Para mahasiswa-mahasiswi berkumpul di tempat itu, termasuk juga Takemoto dan sahabatnya juga turut diundang. Tak disangka di tempat itu mereka bertemu dengan Hagu. Gadis mungil pemalu yang berbakat melukis. Gadis itu ternyata keponakan Hanamoto-sensei yang akan kuliah di universitas yang sama. Dan Takemoto pun langsung terpesona karena melihat Hagu.
Di sisi lain ada Morita seorang senior mereka yang belum juga tamat....XD, dan saat pertama kali bertemu Hagu diceritakan bahwa Morita justru saling berebut buku sketsa dengan cewek mungil itu.Di episode perdana tayangan dorama ini, mengambil setting pada awal tahun ketiga kuliah Takemoto dan dia merasa tak akan ada yang berubah dalam hidupnya, dimana semua akan berlangsung sama seperti 2 tahun masa kuliah yang dia alami sebelumnya. Sampai pandangannya terpukau pada seorang gadis. Gadis itu pun memberikannya senyum yang sangat manis dan misterius. Itulah perjumpaan pertamanya dengan Hagu.....


theme song dari dorama ini dibawakan oleh Ken Hirai -CANVAS

cast:


komentar gw.
menurut gw dorama ini patut ditonton. yaa karena gw sendiri aja yg nonton bilang ini film tuh THE BEST bgeet! dan gw paling suka dengan kisah cintanya mayama -ayumi . yaah walaupun g berakhir happy siih. tapi gw salut banget sama ini film . menceritakan tentang 5 karakter yang unik ! mungkin review ini uda cukup menggambarkan untuk kalian tonton.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar