Senin, 28 September 2009

rookies

yoo hisashiburi janaa. lama ya kita ga berjumpa , dan uda lama juga gw ga posting . hehe . hari ini gw mau posting tentang dorama yg abis gw tonotn. sebetulnya dorama ini uda lama keluar, tapi berhubung dulu gw belum tertarik untuk nonton yaa jadi gw ga beli deh. yup hari ini gw mau bahas J-DORAMA : ROOKIES.

# Title (English): ROOKIES
# Format: Renzoku
# Genre: Sports drama
# Episodes: 11
# Viewership rating: 14.8 (Kanto)
# Broadcast network: TBS, 2008-Apr-19 to 2008-Jul-26
# Theme song: Kiseki by GreeeeN

Cast :
# Sato Ryuta as Kawato Koichi
# Ichihara Hayato as Aniya Keiichi
# Koide Keisuke as Mikoshiba Toru
# Shirota Yu as Shinjo Kei
# Nakao Akiyoshi as Sekikawa Shuta
# Takaoka Sousuke as Wakana Tomochika
# Kiritani Kenta as Hiratsuka Taira
# Sato Takeru as Okada Yuya
# Igarashi Shunji as Yufune Tetsuro
# Kawamura Yosuke as Hiyama Kiyooki
# Onoue Hiroyuki as Imaoka Shinobu
# Murakawa Eri as Yagi Toko

Synopsis :
The story revolves around a high school teacher and coach that tries to reform delinquents by having them join the baseball team.

Awards :
* 58th Television Drama Academy Awards: Best Drama
* 58th Television Drama Academy Awards: Best Actor - Sato Ryuta
* 58th Television Drama Academy Awards: Best Supporting Actor - Ichihara Hayato
* 58th Television Drama Academy Awards: Best Theme Song - Kiseki
* 58th Television Drama Academy Awards: Special Award - Nikogaku Nine

ceritanyaa :
Kawato Koichi adalah seorang guru baru di SMA Futakotamagawa . di SMA tersebut terkenal dengan pemain club baseball yg sudah di cap sebagai club baseball yg suka berantem . karena suaru alasan akhirnya sekolah itu membubarkan keberadaan club baseball tersebut . alhasil ke sepuluh anggota club baseball itu sekarang menjadi sangat nakal dan ga bisa diatur.
kedatangan kawamoto disambut acuh tak acuh sama mereka. tapi setelah kawamoto tau penyebab mereka seperti itu , kawamoto yakin betul bahwa mereka bisa bermain baseball lagi . tetapi keinginan kawamoto untuk mendirikan club baseball di tentang ole kepala sekolah dan guru guru . tapi kawamoto tetap kekeh untuk mendirikan club tersebut.

walau akhirnya kawamoto mendapat persetujuan untuk mendirikan club tersebut , tetapi satu hal lagi yg harus di hadapi kawamoto . yaitu 10 anak super-bandel mantan anggota club baseball. berbagai macam hal telah dilakukan kawamoto . tetapi untungnya kawamoto sudah ban hitam karate. jadi tak ambil pusing untuk menghadapi 10 anak itu .

setelah perjuangan kawamoto berhasil merekrut mereka satu persatu masuk kedalam club tersebut . Tapi nama buruk sulit dihapuskan ... mereka tetap dikenal sebagai klub baseball tukang berantem, yg membuat mereka sulit melaju ke kompetisi baseball antar SMA.dan mereka mempunyai mimpi untuk bisa ikut serta dalam kejuaran final yg di selenggarakan di KOSHEIN (spt glora bung karno) .

walaupun cerita ini tema sama seperti gokusen dan semacamnya tapi cerita ini dikemas melalui olahraga dan persahabatan serta kepercayaan mereka untuk mengerjar mimpi ikut menjadi peserta baseball dan bertanding di koshein . dan dorama sedikit di bumbui dengan kekerasan , karena watak mereka yg suka berantem dan nakal. tapi itu ga menyurutkan minat para penonton untuk menonton dorama ini , sampai sampai dorama ini mendapat banyak awards dan mengalah kan film transformer (saya baca di majalah) dan menjadi dorama paling diminati di tahun 2008 silam .

rencananya dorama ini akan diangkat menjadi film layar lebar setelaha keberhasilan mereka terulang lagi saat rookies - spesialnya telah di luncurkan. dengar - dengar film ini hampir menyamai kesuksesanya dengan dorama HANA YORI DANGO yg sukses besar .

comment : film ini baguuuuuuuuuuus bgt! gw emang suka bgt nonton film yg genrenya ttg persahabatan , dan juga tema sekolah . dan ga lupa di bumbui dengan komedi pastinya. so , bagi yg belum nonton ini mungkin sedikit kilasan ttg J-DORAMA : ROOKIES yg bisa gw kasi . i hope your enjoy read my sinopsis and watch it! ja matta ne !

1 komentar:

  1. wekekekkeke ;))

    pertamaxxx..

    jadi ngepenz ame pelem jepang

    bisa kasih tau link download rookies kk..??

    dah lama kuangen setelah liat pelem CROW ZERO 1 & 2

    pleeess deh..

    BalasHapus